Home » » Tips Ampuh Cegah Jerawat dengan Pare

Tips Ampuh Cegah Jerawat dengan Pare



Tips Ampuh Cegah Jerawat dengan Pare
Tips ampuh cegah jerawat dengan pare – Buah pare sangat terkenal karena kepahitannya. Bagi sebagian orang alergi terhadap pahitnya pare. Namun sebagian lainnya justru tergila-gila karenanya. Selain terkenal karena rasanya, buah ini juga dipercaya dapat mencegah munculnya jerawat di wajah. Bagi sebagian anak-anak yang menginjak masa remaja mengalami kulit berjerawat karena itu salah satu pertanda dari pubertas. Bahkan sebagian orang mengalami kesulitan untuk mencegah jerawat yang terus muncul di wajah.
Salah satu penyebab munculnya jerawat dari dalam tubuh adalah karena kandungan kelenjar minyak yang terlalu aktif dari dalam kulit. Akumulasi minyak serta adanya sel kulit mati dan bakteri yang menyebabkan peradangan pori-pori dan jerawat bermunculan. Tidak hanya usia muda atau pubertas, jerawat juga dapat muncul pada orang berusia berapapun. Cara mencegahnya adalah dengan membersihkan wajah secara teratur dan memperbanyak konsumsi buah, sayur dan air putih serta olah raga teratur.
Bagi yang sudah mencoba hidup sehat dan teratur tersebut namun masih jerawat masih bermunculan sebaiknya anda menggunakan cara alami ini untuk mengurangi jerawat bermunculan.
Cara alami yang dimaksud adalah menggunakan buah pare. Buah ini terkenal kaya akan serat. Rasa pahit dari buah pare diakibatkan karena kandungan cucurbitacins. Buah ini juga mengandung banyak Vitamin A, B dan C, asam amino, fosfor, kalsium dan betacaroten. Zat betakaroten adalah zat yang dapat menjaga kesehatan mata dan memperkuat jaringan kulit serta mencegah timbulnya jerawat.
Betakaroten pada buah pare juga dikenal memiliki kandungan anti oksidan yang membantu membuang racun dari dalam tubuh anda. Sehingga dapat mencegah penyakit jantung, tumbuhnya sel kanker dan memperlambat penuaan. Sedangkan kandungan vitamin C pada buah pare dapat menjaga kecantikan kulit. Selain itu juga dapat mencegah kerusakan kulit karena sinar ultraviolet.
Cara menggunakan buah pare ini agar mencegah dan menghilangkan jerawat adalah dengan menjadikan jus buah pare dan masker pare. Lakukan dengan mengambil buah pare kemudian dicuci hingga bersih dan dibelah dua. Buang biji pare dan potonglah hingga berukuran sekitar 3 cm. kemudian tumbuh sampai keluar air dan sarinya. Minum air pare tersebut dan gunakan ampas dari sisa sari tadi sebagai masker di wajah anda. Lakukan ini dengan rutin untuk memberikan hasil yang maksimal.
Sebelum menggunakannya sebagai masker, bersihkan wajah terlebih dahulu. Masker alami ini tidak memberikan dampak negatif atau efek samping apapun karena didalamnya tidak ada zat-zat kimia.
Perlu anda ketahui selain dapat menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat, buah pare juga dapat menurunkan berat badan anda. Dengan mengkonsumsi 2-3 buah pare mentah yangbelum dimasak dapat mengurangi lemak di badan anda. Bahkan berbagai produk kecantikan menggunakan bahan ini untuk memberikan khasiat pada diet dan penurunan berat badan.