Home » » khasiat mangga untuk kulit

khasiat mangga untuk kulit



Cara Gunakan Mangga Untuk Sehatkan Kulit
Cara gunakan mangga untuk sehatkan kulit – Di balik manisnya buah mangga ternyata tersimpan khasiat yang baik untuk kesehatan kulit. Buah yang diketahui berasal dari India ini banyak terdapat di Indonesia, serta banyak digemari masyarakat. Ternyata buah dengan nama Latin Mangifera indica memiliki khasiat untuk kesehatan kulit.
Buah mangga mengandung banyak vitamin, terutama vitamin C dan vitamin E. Selain itu juga memiliki kandungan mineral yang penting bagi tubuh. Belum lagi dengan serat alaminya yang baik untuk pencernaan.
Selain sehat untuk tubuh, konsumsi buah mangga juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan Berikut ini berbagai manfaat kecantikan yang bisa anda dapatkan dari buah mangga.
1.    Menjadikan kulit bercahaya
Teratur mengkonsumsi buah mangga dapat mengurangi bintik bintik gelap, noda dan jerawat pada kulit wajah. Serta dapat menjadikan kulit bercahaya dari dalam. Hal ini diakibatkan karena kandungan Vitamin A dan beta karoten dalam buah ini yang berfungsi untuk memulihkan dan meremajakan kembali sel-sel kulit kita.
2.    Manfaat anti-penuaan
Kandungan anti oksidan yang ada pada buah mangga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada tubuh anda. Munculnya keriput dan pigmentasi serta radikal bebas yang membuat kulit anda tampak tua akan sedikit terkurangi dengan anda mengkonsumsi buah mangga.
3.    Pengobatan Komedo
Untuk menghilangkan komedo di kulit wajah anda dapat menggunakan buah mangga. Cara menggunakannya dengan membentuk scrub buah mangga dengan cara mencampurkan satu sendok teh daging buah mangga yang sudah dilumatkan. Setengah sendok teh susu cair atau bubuk. Serta tambahkan sedikit madu. Gosoklah apda bagian wajah dengan cara melingkar. Scrub buah mangga ini bisa mengangkat sel kulit mati dan komedo.
4.    Masker untuk kulit sensitif
Bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Anda dapat menggunakan daging buah mangga untuk masker wajah. Daging buah ini yang telah dihaluskan, oatmeal, susu dan madu. Setelah wajah anda dicuci bersih, gunakan masker di kulit wajah serta diamkan selama 10-15 menit. Kemudian cuci, anda akan mendapatkan kulit yang lebih segar halus tanpa reaksi alergi.
5.    Mencerahkan kulit yang terbakar matahari
Terkadang kulit kita sensitif bahkan tidak tahan dengan panas teriknya matahari. Bahkan bisa membuat kulit kusam, tampak gelap seperti terbakar. Perlu anda tahu bahwa kandungan vitamin A dan C di dalam mangga akan menyediakan nutrisi penting untuk mengembalikan kondisi kulit yang terbakar. Apabila kulit anda terasa terbakar, gosoklah bagian dalam kulit mangga ke wajah dan tangan and. Kemudian cuci bersih dengan air dingin dan diamkan hingga 10-15 menit. Lakukan hal ini secara rutin setidaknya dua kali atau tiga kali dalam seminggu untuk memberikan hasil maksimal.