Home » » Tiga Bahan Alami Ini Dapat Menangkal Kebotakan

Tiga Bahan Alami Ini Dapat Menangkal Kebotakan



Tiga Bahan Alami Ini Dapat Menangkal Kebotakan
Tiga bahan alami ini dapat menangkal kebotakan – Bagi anda yang tengah masuk usia senja mungkin akan merasakan hal yang serius. Yaitu masalah kebotakan. Kebotakan ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah umur yang menua, rambut yang rusak karena sering diwarnai maupun faktor dari luar berupa terkena cahaya matahari yang berlebih dan karena terkena debu.
Untuk menghindari kebotakan, banyak cara yang bisa anda tempuh. Mulai dari cara alami hingga cara modern menggunakan bahan kimia. Namun disarankan anda menggunakan cara alami karena selain memberikan dampak yang murni juga tidak memiliki efek samping yang merugikan.
Berikut ini berbagai trik yang bisa anda coba untuk memanjangkan rambut dalam rangka menghindari kebotakan
1.    Menggunakan minyak
Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk memasak.Akan tetapi minyak zaitun memiliki beberapa khasiat yang sangat manjur untuk membuat rambut anda tumbuh lebat. Untuk minyak zaitun, anda cukup mengoleskan minyak tersebut dibagian kulit kepala anda. Setelah itu, anda cukup memijat kulit kepala anda secukupnya. Apabila dilakukan secara teratur, rambut anda yang lebat akan kembali seperti sedia kala.
2.    Kulit apel
Selain minyak zaitun ternyata kulit apel juga dapat menumbuhkan rambut dengan cepat.  Kandungan dalam  kulit apel dapat mestimulan rambut untuk tumbuh lebih cepat. Cara menggunakannya adalah dengan menjadikan kulit apel menjadi jus dan oleskan pada rambut anda.
3.    Teh hijau.
Teh hijau  mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Di sisi lain kandungan tersebut juga berfungsi untuk membantu perkembangan rambut agar cepat tumbuh. Cara menggunakannya karena anda cukup menggunakan daun teh hijau yang sudah dibasahi dan melumurinya pada rambut anda. Tutup rambut anda dengan handuk agar kandungannya dapat meresap pada setiap permukaan kulit kepala anda. Cara menggunakanya dengan cara anda cukup menunggunya selama 10-20 menit. Setelah semua prosesnya selesai, anda tinggal membilas rambut anda hingga bersih. Lakukan proses ini selama berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Untuk mendapatkan hasil maksimal selain menggunakan tiga bahan alami di atas. Sebaiknya anda menjauhi berbagai macam perawatan rambut yang menggunakan zat-zat berbahaya. Pewarna rambut juga mengandung berbagai macam zat yang bisa merusak rambut anda. Karena itu, anda harus menhindari hal tersebut. Kandungan bahan kimia dalam pewarna rambut secara tidak langsung akan mengikis nutrisi yang dimiliki oleh rambut. Lambat laun rambut akan mengalami pengeroposan dan mengering sehingga akar rambut juga akan lepas dari kulit kepala. Alhasil rambut menjadi rontok dan terjadilah kebotakan. Sebaiknya anda selalu membersihkan dan memberikan perawatan pada rambut anda setiap hari.